Selamat Datang di Website SMA Negeri 1 Pangkah
Find us on:  

Warga Sekolah Antusias Donor Darah

Tanggal : 02/13/2016, 12:30:48, dibaca 285 kali.

Ada banyak manfaat melakukan donor darah. Disamping menjadi kegiatan social yang dapat menyelamatkan jiwa orang lain, melakukan donor darah juga bisa memberikan kualitas kesehatan yang lebih baik bagi pendonor.


Menjadi pendonor darah akan menambah stok darah. Melalui kegiatan donor darah, jumlah ketersediaan darah diharapkan dapat mencapai angka ideal yang telah ditetapkan oelh Wordl Health Organization ( WHO), yaitu minimal 2 % dari jumlah penduduk. Sebagai Negara berkembang dan mempunyai jumlah penduduk hampir mencapai sekitar 240 juta, Indonesia idealnnya memiliki stok darah sebanyak 4,5 juta sampai 4,8 juta kantong darah. Yang tersedia sampai akhir juni 2011 adalah 60 % dari jumlah idealnya.


Sambil membnatu orang lain, kegiatan donor darah sekligus bermanfaat unutk kesehtan, setidaknya terdapat lima manfaat kesehatan bagi merek yng emnyumbangkan darahnya. Yang pertama yakni menjaga kesehatan jantung.


DONOR DARAH UNTUK HIDUP LEBIH BAIK


Donor darah mampu menjadi gaya hidup pilihan untuk hidup yang lebih baik. Tingginya kadar zat besi dalam darah akan membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap penyakit jantung. Saat kita rutin mendonorkan darah, maka jumlah zat besi dalam besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan resiko penyakit jantung, mengingat besi berlebihan dalam darah bisa menyebabkan oksidasi kolesterol.


Selanjutnya pendonor juga akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali kita mendonorkan darah. Menjadi donor darah juga salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh. Memberikan sekitar 450 ml darah akan membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650


Menjadi donor darah berpengaruh positif bagi kesehatan psikologis seseorang. Berdasarkan sebuah penelitian orang usia lanjut yang rutin menjadi pendonor darah akan merasakan tetap berenergi dan bugar. Donor darah juga bisa menjadi cara mendeteksi penyakit serius. Prosedur standar bagi calon donor, berupa pemeriksaan darah adalah rambu peringatan yang baik agar pendonor lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan sehari-hari. Mulai usia 18 tahun hingga 60 tahun adalah periode baik untuk melakukan donor darah secara rutin.


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : JamesLon -  [jameselawn@mail.ru]  Tanggal : 05/02/2017
No matter how you do it, losing weight is an individual thing. Friends can help you but they can't lose the weight for you. You've got to take charge of your weight loss from the beginning if you want to get serious about losing weight. The following tips will help.


   Kembali ke Atas

RECENT PHOTO
AGENDA KEGIATAN
19 January 2018
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
KONTAK ONLINE

Total Hits :
Pengunjung :
Hari ini :
Hits hari ini :
Member Online : 0
IP : 54.82.29.141
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

   
SMAPANG VOTE
Bagaimana tampilan baru website SMA Negeri 1 Pangkah ?
Kurang
Baik
  Lihat
UTS Sebentar lagi.......Ayo semangat belajar!!
UTS akan dilaksanakan pada Tanggal 22 Februari s/d 27 Februari 2016 •  Belajar 5 menit tapi rutin setiap hari lebih baik daripada belajar berpuluh-puluh jam tapi hanya 1 kali seumur hidup. ...

    Kembali ke atas